Saturday, November 29, 2014

Resep Cara Memasak Pineapple Pie

Resep Pineapple PieKami sajikan Resep Cara Membuat Pineapple Pie secara lengkap beserta gambar resep, untuk mempermudah anda dalam mempelajarinya.
Karena sedikitnya waktu yang Anda miliki, pasti Anda ingin membuat sajian yang mudah dan cepat proses pembuatannya. Pie bisa menjadi jalan keluar bagi Anda yang memiliki waktu sempit. Menu berikut ini dapat Anda coba sebagai menu hari ini.


Bahan Resep Untuk Membuat Pineapple Pie:
Natal adalah moment yang penting untuk berkumpul dengan keluarga, apalagi dengan menyediakan berbagai makanan. Nah hidangan yang ini dapat Anda contoh untuk disajikan pada keluarga Anda. Selamat mencoba!

Bahan Pie:
100 Gram Mentega Tawar Dingin, Potong-potong Kecil
75 Gram Gula Tepung
1/4 Sendok Teh Garam
3 Kuning Telur
160 Gram Tepung Terigu Protein Sedang
75 Gram Susu Bubuk
3/4 Sendok Teh Baking Powder
1 Sendok Makan Air Es
Bahan Isi:
1 Buah (450 Gram) Nanas, Potong-potong Kipas
50 Gram Ceri Merah, Belah 4 Bagian
50 Gram Ceri Hijau, Belah 4 Bagian
100 Gram Gula Pasir
1/4 Sendok Teh Garam
2 Tangkai Cengkeh
2 Cm Kayumanis
1 Sendok Teh Air Jeruk Lemon
1 Sendok Teh Kulit Jeruk Lemon
Bahan Olesan:
2 Kuning Telur
1 Sendok Teh Krim Kental

Cara Membuat Pineapple Pie:
  1. Campur mentega tawar dingin, gula tepung, garam, kuning telur, tepung terigu, susu bubuk, baking powder, dan air es. Uleni dengan ujung jari hingga rata dan dapat dibentuk. Diamkan 30 menit dalam lemari es.
  2. Giling adonan setebal 1/2 cm. Masukkan dalam cetakkan pie bergerigi diameter 22 cm tinggi 3 cm. Ratakan. Lapisi dengan kertas minyak. Masukkan kacang hijau ke atasnya sebagai pemberat. Oven dengan api bawah suhu 170 derajat Celsius 20 menit hingga setengah matang. Buang pemberat. Sisihkan.
  3. Isi, campur nanas, ceri merah, ceri hijau, gula pasir, garam, cengkeh, dan kayumanis. Masak hingga kental. Masukkan air jeruk lemon dan kulit jeruk lemon. Aduk rata. Dinginkan.
  4. Masukkan dalam kulit pie. Tutup dengan sisa adonan kulit. Beri motif . Kerat-kerat jajaran genjang tidak putus.
  5. Oven dengan api bawah suhu 170 derajat Celsius 20 menit hingga setengah matang. Keluarkan. Oles dengan olesan. Oven lagi dengan api bawah suhu 170 derajat Celsius 10 menit hingga matang.


Untuk 12 potong

Selamat mencoba Pineapple Pie

No comments:

Post a Comment